Sabtu, 16 November 2013

Menjadi pemuda yang kreatif

 


Sifat kreatif harus ditanamkan kepada pemuda sejak kecil, agar pemuda jika mendapat sebuah permasalahan mudah berfikir untuk mencari jalan keluarnya. Kreatif artinya memiliki daya cipta dan mampu menciptakan segala sesuatu, hasil dari suatu kretiviats biasanya memperkenalkan atau mengembangkan hal-hal baru yang disebut inovasi.

Sebagai pemuda harus bersemangat untuk melakukan segala sesuatu. Menciptakan ide-ide yang ada didalam pikirannya, biasanya akan datang dengan sendirinya kalau setiap pemuda ada kemauan. Menjadi pemuda jangan pernah takut salah atau gagal, beranilah menanggung resiko karena sikap diam tidak akan dapat mengatasi setiap permasalahan.

Sifat kreatif dapat dikembangkan dalam segala kehidupan baik di bidang seni, pendidikan disekolah, olah raga atau kehidupan ekonomi.

Jadilah pemuda yang selau belajar kreatif untuk mencapai kemandirian. Dan kemandirian tidak terbentuk dengan sendiriya  tetapi melalui proses waktu yang cukup panjang. Mulai kanak-kanak terus berlanjut hingga menjadi pemuda atau dewasa.

Mandiri berarti dapat mengatasi kesulitan sendiri dan tidak tergantung kepada orang ketika menghadapi soal-soal ujian, kita dituntut untuk dapat menyelesaikan sendiri, hindari nyontek  karena itu perbuatan tidak terpuji. Untuk itu pemuda dituntut kreatif dalam membagi waktu untuk belajar, tekun dan giat.

Pemuda yang kreatif mampu menciptakan segala sesuatu yang ada didalam pikirannya. Pemuda bisa mengembangkan bakatnya dengan menciptakan karya-karya yang baru, seperti membuat puisi, cerpen, dan novel. Walaupun karyanya hanya seberapa namun kita tidak boleh menyerah dan harus berusaha lagi agar karyanya menjadi yang terbaik.

Kreatif dan Inovatif merupakan salah satu kunci sukses dari sebuah bisnis, maka dari itu pemuda harus memiliki sifat kreatif dan inovatif. Kunci untuk mencapai kesuksesaan adalah kepekaan dalam mengidentifikasikan peluang yang ada dan kemampuan yang dimilikinya, bahkan sering kita tidak sadari bahwa ide-ide cerdas merupakan terobosan

Ditulis Oleh : ronnyoctavian13 // 19.12
Kategori: